Kamis, 04 Maret 2010

Macaroni Schotel

Macaroni Schotel ...salah satu jenis pasta yg populer di indonesia. Bikin nya cukup mudah dan bisa di buat dengan beberapa varian isi, tergantung selera. Macaroni ini aku bikin malam menjelang magrib , udah beberapa hari janji bikin cemilan untuk krucil tapi selalu ada hambatan. Jadi kali ini harus di sempatkan sebelum mereka ngambek.

Aku punya beberapa resep maskutel yang suka aku bikin , menurut aku semua enak cuma beda tekstur aja. Maksudnya ada yg maskutel creamy sekali dan lembut, ada juga maskutel yg padat dan aga kering. Untuk isi an aku suka modifikasi sesuai isi kulkas kalau dalam keadaan kepepet hehehe...

Kali ini aku pake resep hasil utak utik, monggo di coba

MACARONI SCHOTEL
ala mama kribo

Bahan:
425 gr macaroni di rebus , tiriskan
1/2kg daging giling
bawang bombay
bawang putih
merica , garam
1 liter susu cair
50gr mentega
50gr tepung terigu
200gr keju kraft
200gr keju parmesan
garam ,merica dan pala bubuk

Cara Membuat:
Tumis bawang bombay cincang dan bawang putih sampai harum. Masukkan daging beri garam merica aduk sampai berubah warna dan matang.

Panaskan mentega sampai leleh ,beri terigu , aduk sampai bergumpal . Tuang susu sedikit sedikit sambil terus di aduk. Biarkan mendidih segera masukkan keju parut , aduk rata bumbui dengan merica, garam, dan pala bubuk.

Di dalam mangkuk campur macaroni dan tumisan daging sampai rata. Tuang adonan susu, aduk
masukkan ke dalam pinggan tahan panas yg sudah di oles mentega.
Oven sampai matang.


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...