Rabu, 09 Juni 2010

TUMIS BUNCIS



Masak apa hari ini?
duh pertanyaaan yang paling sering tuh muncul di kepala kalau udah pagi hari. Bingung, bosen dan mikir anak-anak doyan ga ya? Sebel kan kalau udah capek masak trus mereka nggak makan. Untung nya si kakak apa aja doyaaan persis ibunya hahha, yang repot mikir menu untuk adik nya..kalau makan sayur susah nya minta ampun...

Nah kalau menu kali ini sih bukan untuk Aldri nih, tapi sayur tumis yang di buat untuk nasi kotak pesenan nenek Onga. Ga banyak sih hanya 20 kotak aja utnuk arisan sama tetangga Rt.
Menu nya rendang,telur balado dan tumis buncis...padang banget yaa

Aku sering bikin tumis buncis ini . Enak nya buncis ini cocok di padu padan duh.. kaya fashion designer aja . Bisa di campur bakso, daging has atau lidah sapi kalau tanpa campuran pun tetep uenak loh.

ini resep hasil semedi nya:

Tumis Buncis
Bahan:
  • 1/2 kg buncis *enak yang masih muda
  • 150 gr cabe hijau *boleh di kurangi
  • 100 gr bawang merah
  • 50 gr bawang putih
  • salam, lengkuas
  • kecap manis
  • garam,merica,gula pasir
  • kecap ikan
  • 200gr daging sapi /lidah sapi/bakso
cara membuat;
  1. Bersihkan buncis dan iris sesuai selera.
  2. Cabe hijau di potong miring jika tidak suka pedas ,biji cabe bisa di keluarkan.
  3. Iris tipis bakso atau jika memakai lidah harus di rebus dulu sampai empuk.
  4. Iris bwang merah dan putih...
  5. Tumis bumbu sampai harum masukkan kecap manis, kecap ikan , garam, merica beri sedikit air, didihkan.
  6. Masukkan bakso masak sebentar, cicipi rasanya bila sudah pas baru masukkan buncis aduk aduk samapi matang. Sayuran jangan sampai terlalu layu. Matang tapi masih kress kalau di makan.
siapkan nasi putih hangat...jadi deh makan siang hari ini
selamat makaaaaaan

ini penampakan nasi kotak nya

1 komentar:

aadrian Adrian mengatakan...

Jd pengen buat..enak kelihatanya..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...