Kamis, 23 September 2010

27 Ribu Cookies



Hai....udah lama ga update blog, lagi ketimbun ketimpuk kukis heheh..
Akhir bulan juni lalu aku mulai siap siap bikin sample cookies lebaran, sembari uji coba resep baru.nah dapet inbox di FB dari mba Yeni ismayani yang mau pesan cookies khusus untuk promosi dari Kraft. Jadi resep cookies nya punya mba Yeni, trus aku yang bikin cookies nya. Th 2007 juga aku udah pernah nih dapet order cookies juga dari mba Yeni waktu itu untuk promosi nya Tupperware tapi sayang ga sempet terdokumentasi kan ...aku nya udah terkapar dengan sukses ngerjain 17rb kantong cookies @100gr.Tapi bikin nya seru banget..



Nah untuk yang kali ini order dateng dari pihak Kraft. Mereka mau nya di kemas perbuah aja cookies nya dan jumlah nya *pingsan deh gw* 27ribu keping sementara waktu pembuatannya 12 hari aja. HAAAAH ? langsung ambil kalkulator utak atik berhitung bisa berapa banyak cookies yang aku hasil kan dalam 1hari..ternyata aku sanggup 1500pcs aja sehari . Artinya minta waktu tambahan donk...Deal tgl 12 agustus cookies yg udah jadi di kirim separuh dan sisanya ya tgl 18 agustus..



Wokeh deh bersedia...ambil ancang ancang,Tapi kudu bikin tester dulu nih .Pertama kali aku bikin pake butter yang biasa aku pakai , walah harga nya lumayan juga. Jadi pihak Kraft nya minta di ganti dengan butter blending aja . Pilihan jatuh pada Royal palmia Margarine. Tester jadi langsung kirim ke bos nya, nah masalah harga belum sesuai nih , mereka minta harga minimal deh. Pusing juga aku ..dapet solusi gimana kalau aku kasih harga yang mereka mau tapi keju kraft yang aku perlukan semua nya di kasih free dari Kraft.

Alhamdulillah ini rezeki untuk aku menjelang ramadhan.. Perjanjian tercapai, tinggal pelaksanaan saja..

Pertama langsung pesan oven di cawang,untuk menemani 2 oven yang udah duduk manis di dapur kue ku.. urusan oven selesai lanjut belanja bahan baku. Telpon toko bahan kue, yang sedia RPM dalam jumlah banyak cuma Toko Puspita di BSD, huaaaa berangkat deh yuk. Padahal buta banget sama BSD..nyasar sana sini tapi berhasil juga bawa pulang 126kg mentega. Enak nya bikin cookies bahan nya gampang hanya mentega, gula halus, terigu, maizena, telur dan keju. Cuma untuk pesanan kali ini jumlahnya jumboooo semua.



Karena di milis lagi heboh tepung kue kering by Nia Raddin cake, dan sesudah berhitung ternyata cost nya lebih murah dari yang biasa. Sip deh pesan 6 karung@25kg..Transfer selesai via BCA. Tapi harus sabar menanti barang nya tiba di pelabuhan. Sementara menunggu aku pake tepung yg biasa dulu.. Tapi ternyata tepung kue kering itu top, hasil cookies lebih renyah dan cepat matang.

Untuk bikin cookies ini aku sendiri yang bikin adonan dan mencetak, nah yang lama itu proses pengemasan. Jadi selain assiten andalan ku 1 orang , ada 2 kakak ku yg membantu, aku pakai seorang assisten baru.. Anak anak juga bisa loh ikut bantu mengemas, proyek ini heboh seru deh..Senang nya banyak bala bantuan.


Semoga tahun depan pesan lagi yaaa.... * berdoa *

Hai yang pengen tau kaya apa rasa cookies ini bisa coba bikin sendiri
resep nya di posting ini, baru aku update
hari ini tgl 15 April 2011... Enjoy!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...