Senin, 18 April 2011

Chocolate Custard Muffin


Happy Monday....
Kalau orang kantor males dengan hari senin, aku malah semangat 45 saat hari senin tiba * cailaaa. Maksud nya kan sabtu minggu tuh pasti bermalas malasan kalau nggak ada orderan. Jadi senin itu waktu nya beres beres rumah, kerjaan dan semua persoalan deh . Tapi hari senin ini untuk aku hari yang penuh dengan doa untuk anakku yang sedang ujian sekolah SD. Yang ujian anak nya tapi aku asli deg deg plash takuuut ..semoga Allah memudahkan dan memberi kelancaran kakak Viani dalam mengisi soal ujian ya.

Nah hari minggu kemarin pagi pagi Viani udah try out di quantum. Sebelum berangkat dia kasih pesan " mama karena besok aku ujian , jadi hari ini wajib di kasih makan yang enak enak ya! " Huahahah bisa aja nih kakak, masakan mama kan enak semua * narsis sejati *. Jadi lah setelah nganter quantum aku masuk dapur. Bikin cinnamon roll kesukaan Viani, tapi wajib bikin satu kue lagi deh karena Aldri nggak suka cinnamon roll. Dia itu choco mania sampe aku yang bosan bikin kue coklat terus.

Browsing ke blog teman teman eh ketemu resep muffin coklat di rumah nya bunda corner tapi cara bikin nya unik deh. Cara nya seperti bikin custard/ vla gitu , mari kita coba resep ini. Aldri semangat dia aja yang bikin ,yuk kita timbang dulu bahan bahan nya. Oo oo gula pasir nya habis ternyata, saking pengen makan kue coklat Aldri mau tuh di suruh beli gula dulu ke Indomaret. Padahal matahari lagi ga discount loh hihihi, terimakasih ya nak!

Rasa muffin ini lembut dan nyoklat deh, yang pasti muffin ini bisa tinggi menjulang senang deh waktu liat dia mumbul meninggi di dalam oven yang panas. Sama Aldri muffin ini di oles coklat filling di atasnya, ya ampun masih kurang apa De' rasa coklatnya?
Mbak Yuli bunda corner juga pernah bikin modifikasi resep ini dengan yang rasa keju , wow kapan kapan aku juga bikin ah * inget masih sederet keju di dalam kulkas*

Yang ngiler liat foto nya mari langsung masuk dapur, ga nyesel deh nyoba resep ini.



CHOCOLATE CUSTARD MUFFIN
source : Bunda Corner , yang liat di blog Mbak Rita

Bahan:
50 gr maizena
3 sdm coklat bubuk____ gunakan yang kwalitas nya bagus
100 gr gula pasir
225 ml air ____bisa juga menggunakan susu cair
75 gr unsalted butter
125 gr dark chocolate cincang kecil
75 ml sunflower oil _____aku pakai minyak sayur biasa
2 sdt vanila extract
2 telur
125 gr gula pasir ______aku pakai 100 gr saja
125 gr tepung terigu
2 1/2 sdt baking powder ____aku pakai yang double acting

Cara Membuat:
1.Campur maizena, coklat bubuk, gula pasir dan air sampai rata ( gunakan baloon whisk ) . Panaskan di atas api sedang sambil di aduk terus sampai adonan mengental.
2. Matikan api kemudian masukkan mentega dan coklat cincang ke dalam adonan tadi, aduk sampai mentega dan coklat leleh.
3. Masukkan gula pasir, minyak dan vanila extract , aduk rata.
4. Masukkan telur satu persatu sambil di aduk, terakhir baru tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak. Aduk rata.
5.Tuang ke dalam cetakan muffin yang telah di beri cup kertas, oven selama 25menit .

Ini dia si chocolate lover




2 komentar:

Neng Ella mengatakan...

Mbak, aku naksir resep ini ^_^ , tapi resepnya pakai gula pasir dua kali ya, yaitu 100gr dan 125gr? Apa gak kebanyakan tuh?

VIANI COOKIES ( aRni) mengatakan...

iya memang resepnya gitu, kalau ga suka manis di kurangi aja jumlah gula nya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...