Senin, 28 Maret 2011

Brownies Kukus Mekar


Heylow ...
Minggu ini lagi kesengsem bikin bolu kukus nih. Jadi lah hari ini bikin lagi ...sesuai dengan permintaan anak anak yang mau nyemil kue coklat. Aku cari deh resep bolu kukus yang rasa nya coklat hehe , inget waktu itu Mbak Wati pernah share resep brownies yang mekar cantik banget. Cek ricek ketemu deh resep nya, bahan komplit semua di rumah sip deh mari kita beraksi angkat mikser di dapur .

Bolu kukus ini rasa nya lembut sekali , anak anak suka sekali, baru matang di angkat dari kukusan masing masing habis 3 buah , waduuuh doyan apa lapar nak ?
Resep ini di jamin berhasil mekar ketawa lebar deh. Ga percaya ?? Silahkan coba di dapur anda.


BROWNIES KUKUS MEKAR
Resep andalan Ny Liem :Cake & Brownies Kukus Fantastis

Bahan:
A. 400gr gula halus
4 butir telur
320 ml air________aku separuh nya pakai susu cair
1/2sdt vanila cream ________aku pakai vanila pasta

B. 400gr terigu segitiga______aku pakai kunci biru
50gr coklat bubuk_______aku pakai 25gr elmer african black+25gr elmer african red
1/2 sdt garam
1sdt baking powder

C. 20gr elmusifier ____bisa merk starkish, sp , tbm, ovalet dll

D. 50gr coklat chip_____aku pakai 100gr keju kraft di potong dadu kecil.

Cara Membuat:
1. Kocok bahan A dengan mikser selama 5 menit
2. Masuk kan bahan B kocok dengan speed rendah sampai rata.
3. Tambahkan bahan C, kocok terus sampai kental sekali selama 15 menit. (dengan kecepatan tinggi)
4. Beri bahan D, aduk rata.
5.Masuk kan ke dalam cetakan bolu kukus, isi sampai penuh ya.
6. Kukus selama 20 menit.


salam bolu kukus mekar :D




Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...