Senin, 28 Maret 2011

Roti Pandan keju


Hari minggu kemarin rumah sepi deh, Kakak Viani lagi try out di SD Menteng . Gank jagakarsa nggak muncul weekand ini. Kalau anak anak nya bunda kan jatah di rumah ayah nya. Yang lain tumben nggak ada yang bertamu ke rumah tebet. Tapi dari pagi hawa nya aku udah males bergerak dari kamar hahaha... Setelah bikin sarapan nasi goreng untuk anak ku yang laki Aldri aku duduk di singasana dalam kamar , waktu nya nonton DVD secara marathon :) . Dont Disturb!

Menjelang siang perut udah kruik kriuk nih, kaya nya makan nasi padang enak deh. Kebetulan di kios depan rumah ada warung nasi padang yang baru pindah tempat ke situ. Warung lama nya kena penertiban tata kota, jadi sekarang mereka ngontrak kios sama ibu ku deh. Lumayan kalau ngga masak tinggal beli aja .

Marilah kita makan sebungkus berdua sama Aldri pakai lauk ayam bakar , paru goreng, gulai daun singkong plus kuah dan sambal ijo yang puedes. Di tambah krupuk putih buat teman krauk krauk. Alhamdulillah nikmat bener.

Setelah perut kenyang dan mata udah puas nonton DVD, rasa malas udah pergi jauh nih. Kepengen juga bikin cemilan untuk sore nanti . Yang bahan nya tersedia selalu di kotak penyimpan tuh bahan untuk bikin roti. Kedua anak ku itu termasuk maniak sama roti. Sore ini mari kita suruh om Bosch mengaduk tepung. . Aku mau bikin roti sobek pandan di isi sama keju.

ROTI PANDAN KEJU
source: Bogasari modif by me

600gr Terigu cakra
400gr Terigu segitiga____ aku pakai 1kg tepung K2 beli di sini
250gr Gula pasir ____aku pakai 225gr
40gr susu bubuk____aku pakai 25gr
370ml air ______aku pakai 350 ml santan (200ml kara+150ml air)
1-2 sdm pasta pandan (sesuai selera )
35 gr ragi instan
1 sdt baker bonus
1 sdt ibis blue____aku pakai Otentic Dolce jadi tak perlu pakai ragi , baker bonus, ibis blue beli di sini
10gr garam
150gr telur / 3 butir
140gr mentega

Keju parut secukup nya____aku suka isi yang banyak

Cara membuat:
*Aduk semua bahan jadi satu kecuali mentega dan garam.
*Uleni sampai bergumpal menyatu.
*Masukkan mentega dan garam , uleni terus sampai kalis elastis.
*Bulatkan adonan, taruh dalam wadah tutup dengan serbet basah / plastik.

*Diamkan adonan selama 45 menit.
*Potong dan timbang adonan roti @40gr bulatkan. Diamkan selama 15 menit.
*Ambil satu bulatan pipihkan , isi dengan keju parut, bentuk bulat.
*Siapkan loyang segi empat oles dengan mentega.
*Taruh roti yang telah di isi ke dalam loyang susun rapi.
*Diamkan kembali selama 1jam.
*Oles permukaan roti dengan susu/ telur
*Oven selama 15 menit sampai matang.



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...